Melania Trump kenakan jaket "Saya benar-benar tak peduli" kunjungi pusat penahanan anak

Melania Trump kenakan jaket "Saya benar-benar tak peduli"  kunjungi pusat penahanan anak

Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump mengenakan jaket bertuliskan "I Really Don't Care. Do U?" ketika menuju perbatasan AS-Meksiko. (ANTARA News/ Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump mengenakan jaket bertuliskan, 'I really don't care. Do U?' atau dalam bahasa Indonesia berarti “Saya benar-benar tak peduli. Kamu?" menjelang kunjungan mendadaknya ke pusat penahanan anak di Texas, menarik kritik dari mereka yang melihat pilihan pakaian yang tidak sensitif itu.

Juru bicara Ibu Negara Stephanie Grisham mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada maksud buruk di balik pakaian istri Presiden AS Donald Trump tersebut.

“Ini adalah sebuah jaket. Tidak ada pesan tersembunyi," kata Grisham dalam sebuah pernyataan yang dikutip Time.

"Setelah kunjungan penting hari ini ke Texas, saya harap media tidak akan fokus pada apa yang dia pakai," tambahnya.

Melania tertangkap kamera saat mengenakan mantel kontroversial itu ketika naik pesawat di Andrews Air Force Base, Maryland, dalam perjalanan ke perbatasan AS-Meksiko pada Kamis. 

Dia dilaporkan tidak mengenakan jaket itu ketika mendarat di McAllen, Texas. 

Melania melakukan kunjungan itu satu hari setelah Presiden Donald Trump menandatangani sebuah perintah eksekutif yang akan membuat anak-anak imigran berkumpul kembali dengan orang tua mereka. 

Kendati demikian, Trump terus mempertahankan "toleransi nol" pemerintah terhadap siapapun yang masuk negara itu secara ilegal.

“Kunjungan hari ini dengan anak-anak di Texas sangat berdampak pada @flotus (akun twitter Melania),” kata Grisham mencuit di Twitter. 

“Jika saja media menghabiskan waktu dan tenaga mereka untuk tindakannya dan upaya untuk membantu anak-anak, daripada berspekulasi dan fokus pada lemari pakaiannya, kita bisa menyelesaikan begitu banyak hal demi anak-anak. #SheCares #ItsJustAJacket," lanjutnya.

Menanggapi tulisan pada jaket Melania, Trump melalui akun Twitternya mencuit bahwa tulisan tersebut ditujukan untuk media dengan pemberitaan palsu.
 
"'I REALLY DON’T CARE, DO U?' yang tertulis di belakang jaket Melania, merujuk pada pemberitaan palsu media. Melania telah belajar betapa tidak jujurnya mereka, dan dia benar-benar tidak peduli lagi!," cuitnya.

Menurut USA Today, jaket yang dikenakan Melania merupakan keluaran Zara dengan harga 39 dolar AS atau sekitar Rp507.000.

Baca juga: Melania Trump kunjungi fasilitas penahanan anak-anak imigran

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar