Cibinong, Jawa Barat (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-23 Korea Selatan (Korsel) Kim Hak Bum menyebut hasil pertandingan uji coba kontra Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (23/6), yang mereka menangkan dengan skor 2-1, tidaklah penting.

Sebab, menurut dia, pertandingan itu ditujukan untuk melihat kesiapan tim menuju Asian Games 2018.

"Kami hanya ingin melihat penampilan para pemain. Dan terlihat, di laga ini kami bermasalah di penyelesaian akhir," ujar Hak Bum usai laga versus timnas U-23 Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (23/6) malam.

Meski demikian, pelatih berusia 58 tahun tersebut menilai baik timnya maupun Indonesia bermain dengan baik.

Hal itu disebutnya cukup penting bagi kedua kesebelasan yang akan berlaga di Asian Games 2018 yang dimulai pada pertengahan Agustus.

"Saya berharap Indonesia bisa lebih kuat di Asian Games nanti," kata Hak Bum.

Sementara terkait Asian Games 2018, Kim Hak Bum menegaskan bahwa dirinya belum menentukan nama-nama yang akan dibawa ke pesta olahraga Asia tersebut.

Ini sekaligus meredam kabar yang menyatakan Heung Min Son, penyerang klub papan atas Liga Inggris Tottenham Hotspur, masuk ke dalam skuat Asian Games.

"Saya belum memutuskan pemain yang akan dibawa," tutur Hak Bum.

Tim nasional U-23 Indonesia ditaklukkan timnas U-23 Korea Selatan dengan skor 1-2 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (23/6).

Gol Indonesia di pertandingan persiapan menuju Asian Games 2018 tersebut dicetak oleh bek Hansamu Yama Pranata di menit ke-90+3. Sementara gol Korsel dicetak oleh bek Jeong Taewook di menit ke-43 dan gelandang Han Seunggyu di menit ke-90+5.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018