AL Libya selamatkan 97 migran di lepas pantai Libya barat

AL Libya selamatkan 97 migran di lepas pantai Libya barat

Sebuah kapal Angkatan Laut Libya dengan penumpang migran tiba di pangkalan angkatan laut di Tripoli, Libya, Minggu (22/4/2018). Foto diambil tanggal 22 April 2018. (REUTERS/Ismail Zitouny)

Tripoli, Libya (ANTARA News) - Angkatan Laut Libya pada Minggu (24/6) menyatakan 97 migran diselamatkan di lepas pantai Kota Zlitan di bagian barat negeri tersebut, sekitar 150 kilometer di sebelah timur Ibu Kota Libya, Tripoli.

Migran yang diselamatkan berasal dari empat kewarganegaraan berbeda Afrika, termasuk 22 perempuan dan 26 anak kecil, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin pagi. Mereka naik satu perahu karet, kata Juru Bicara Angkatan Laut Libya Ayob Qassem kepada Xinhua.

"Operasi penyelemaatan dilakukan di lepas pantai Zlitan. (Semua migran) dibawa ke pangkalan Angkatan Laut Tripoli dan kemudian diserahkan ke pusat penerimaan migran di Tripoli," tambah Qassem.

Pekan lalu, Angkatan Laut Libya menyelamatkan lebih dari 1.000 migran dan menemukan 25 mayat lagi dalam operasi terpisah.

Libya adalah tempat pilihan buat keberangkatan migran yang ingin menyeberangi Laut Tengah menuju Eropa karena kondisi tidak aman dan kekacauan di negara mereka.

Baca juga: AL Libya selamatkan 137 migran di lepas pantai bagian barat

Baca juga: Penjaga pantai Libya selamatkan 441 imigran

Pewarta: Chaidar Abdullah
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar