Siasat ramping dalam balutan kebaya kutubaru

Siasat ramping dalam balutan kebaya kutubaru

Eva Pudjojoko dan kebaya kutubaru hijau emerald yang akan dipamerkan di Kama Asmara, hotel Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Selasa (26/6/18) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Setiap orang ingin tampil menawan dalam balutan busana pernikahan, baik itu gaun berpotongan modern atau busana tradisional seperti kebaya. 

Tak jarang ada orang yang memilih untuk berdiet demi menyesuaikan bentuk tubuh agar terlihat menarik ketika mengenakan kebaya. 

Tetapi kebaya bukan cuma milik mereka yang bertubuh langsing, pemilik tubuh gempal juga bisa menyiasati agar terlihat lebih ramping dalam balutan kebaya, khususnya model kutubaru.

Eva Pudjojoko dari Rumah Kebaya mengatakan bustier pada kebaya kutubaru dapat membuat pemakainya kelihatan lebih ramping. 

"Pakai bustier, badan jadi terbentuk, lebih terlihat langsing," katanya di konferensi pers pameran pernikahan "Kama Asmara" di Jakarta, Selasa.

Biasanya perempuan yang sudah berkiprah lebih dari 20 tahun di industri kebaya itu membuat bustier dari bahan karet yang lebih elastis untuk mereka yang bertubuh gemuk agar lebih nyaman saat dipakai.

Baca juga: Tips kenakan kain batik khas Solo

Eva akan memamerkan kebaya Kutubaru Hijau Emerald yang melambangkan kesejukan dan keanggunan di pameran pernikahan tradisional Kama Asmara. 

Kebaya berwarna hijau daun itu dihiasi dengan payet-payet dan bordir yang menambah kesan mewah.

Selain Eva, pameran yang berlangsung dari 29 Juni hingga 1 Juli di Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan itu juga diramaikan oleh parade kebaya dari Fitri Alamsjah dan Aluira Kebaya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Senam Kebaya ibu-ibu Magetan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar