Magelang (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Ida Fauziah, batal mendampingi Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) mencoblos di TPS 9 Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Gus Yusuf di Magelang, Rabu, mengatakan Cawagub Ida Fauziah menunda pemantauan jalannya pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di Kecamatan Tegalrejo, pagi ini.

"Tadi pagi habis subuh mbak Ida ngabari. Dengan berbagai pertimbangan, pagi ini beliau lebih memilih putar ke berbagai titik di Jawa Tengah untuk memantau langsung jalannya pilgub," kata Gus Yusuf sebelum berangkat ke TPS 9 Desa Tegalrejo.

Gus Yusuf berangkat mencoblos ke TPS 9 Desa Tegalrejo sekitar pukul 10.00 WIB. Meskipun batal mendampingi mencoblos, Ida belum membatalkan rencana kunjungannya ke Tegalrejo.

Ia tidak bisa memastikan pukul berapa Ida sampai di Pondok Pesantren Tegalrejo tersebut. "Kalau ke sini tetap ke sini hanya jam berapa belum tahu," katanya.

Ia menuturkan mundurnya rencana Ida ke Tegalrejo, salah satunya karena permintaan daerah lain yang juga menghendaki Ida untuk mengunjungi TPS mereka.

"Jadi kemarin begitu dikatakan mbak Ida mau Tegalrejo, kemudian banyak daerah lain yang juga memintanya untuk mengunjungi TPS mereka. Sehingga akhirnya putar ke berbagai titik," katanya.

Menurut informasi, Ida Fauziah akan memantau TPS di sejumlah daerah antara lain Semarang, Kendal, Kabupaten Magelang.
 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018