Temanggung (ANTARA News) - Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Desa Badran, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, tampil beda dengan mengenakan kostum dan berdandan warok saat melayani pemilih.

Ketua KPPS TPS 08, Desa Badran, Kecamatan Kranggan, Nur Khamid di Temanggung, Rabu, mengatakan para petugas mengenakan pakian ala warok untuk menarik masyarakat datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2018, TPS 08 mengusung tema kuda lumping dan pemilih dihibur dengan iringan musik kuda lumping.

Nur Khamid mengatakan para petugas sepakat menggunakan pakaian warok sebagai wujud melestarikan kesenian tradisional ini.

"Kalau mengenakan pakaian adat Jawa atau lainnya sudah banyak yang menggunakan, kami ingin berbeda dengan yang lain untuk menarik minat para pemilih datang ke TPS," ucapnya.

Ia berharap dengan berpakaian ala warok ini juga bisa menghibur masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.

"Pilkada ini merupakan pesta demokrasi, maka harus kita sambut dengan suka cita. Walaupun pilihan berbeda tetapi semua harus menyambut dengan gembira, jangan sampai ada perpecahan di antara tetangga," ujarnya.

 Baca juga: TPS 96 Surakarta hadirkan kemeriahan Piala Dunia

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018