Surabaya (ANTARA News) - Calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa berhasil meraup 76 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) di tempat pemungutan suara (TPS) 016, Kelurahan Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya, yang tak lain adalah kampugnya sendiri.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS setempat Muhammad Mabrur, kepada wartawan usai melakukan penghitungan suara, Rabu sore, mengumumkan Khofifah yang di Pilkada Jatim 2018 berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak memperoleh sebanyak 413 suara.

Sedangkan pasangan calon lawannya, Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno, di TPS tersebut memperoleh 56 suara.

"Kemenangan pasangan Khofifah-Emil di TPS 016 Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo Surabaya mencapai 76 persen dari total jumlah pemilih," tuturnya.

Dia menjelaskan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 016 adalah 631 orang. Namun, tercatat yang hadir menggunakan hak pilihnya sebanyak 497 orang. 10 suara di antaranya dinyatakan tidak sah dalam penghitungan yang baru rampung pada sekitar pukul 15.40 WIB sore tadi.

Baca juga: Di TPS Bupati Sumenep, Khofifah-Emil unggul

Baca juga: Khofifah gunakan hak pilih diiringi salawat

Baca juga: Khofifah-Emil unggul sementara


TPS 016 berlokasi di Sekolah Dasar Negeri Margorejo VI Surabaya, yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah mantan Menteri Sosial itu di Jalan Jemursari VIII Surabaya.

Khofifah tercatat sebagai DPT nomor 217 di TPS tersebut. Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu hadir menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut pada sekitar pukul 10.30 WIB tadi pagi dengan didampingi tiga orang anaknya.

Khofifah berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak mengikuti Pilkada Jatim 2018 diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PAN dan PPP. Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra.

Baca juga: Gus Ipul nongkrong di warkop "Cak Edy" setelah mencoblos

Baca juga: Gus Ipul antre sebelum mencoblos

Baca juga: KPU Sampang pastikan kericuhan di TPS 005 Tanggumong sudah reda

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo & Hanif Nashrullah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018