Manado (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo direncanakan menghadiri perayaan "Hari Keluarga Nasional" (Harganas) ke- 25 yang dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara, 2-7 Juli 2018.

"Persiapan demi persiapan terus kami matangkan agar penyelenggaraan kegiatan ini sukses," kata Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen di Manado, Rabu.

Berbagai kegiatan, acara serta teknis pelaksanaan dan kesiapan masing-masing penanggung jawab kegiatan terus dimatangkan.

Silangen memastikan, pelaksanaan iven akbar itu akan diselenggarakan di Kawasan Megamas Manado, sementara acara puncak 6-7 Juli mendatang.

"Pada puncak Harganas kali ini, rencananya Presiden Joko Widodo akan memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan juga bantuan beasiswa," katanya.

Dalam rangkaian acara juga akan digelar "Taman Keluarga" yang akan diisi dengan sepeda santai, sarapan bersama, penyuluhan, ruang konsultasi keluarga dan kesehatan, ruang bermain anak, dan nikah massal.

Selain itu, dialog interaktif dengan Presiden Joko Widodo, pameran, bazar, serta beragam hiburan kesenian yang akan ditampilkan dalam rangka menyemarakkan iven ini.

Dua hal penting yang dibahas adalah kepastian delegasi pusat maupun daerah yang datang, serta siapa yang mengkoordinasikan penyambutan, akomodasi serta transportasinya.

Selanjutnya, fasilitas, sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan kegiatan.

"Pelaksanaan Harganas di daerah ini tentu akan berdampak baik pada sektor pariwisata," ujarnya.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018