Asian Games 2018

INASGOC gandeng Slank dan DJ Dipha Barus

INASGOC gandeng Slank dan DJ Dipha Barus

Presiden Inasgoc Erick Thohir. (ANTARA /Galih Pradipta)


Jakarta (Antara) -  Panitia Pelaksana Asian Games 2018 atau INASGOC kembali meliris video musik resmi kejuaraan empat tahunan di Jakarta-Palembang, 18 Agustus -2 September dan kali ini menggandeng grup band kenamaan, Slank dan DJ Dipha Barus.

Ketua INASGOC Erick Thohir dalam keterangan resminya di jakarta, Rabu mengatakan bahwa video ini merupakan video musik keempat yang diluncurkan olehnya setelah sebelumya telah diluncurkan video musik berjudul "Bright as the Sun", Janger Persahabatan dan "Unbeatable".

 "Video musik merupakan salah satu upaya kami dalam membuat masyarakat Indonesia demam Asian Games 2018 dan saya yakin masyarakat akan menyukainya. Video musik berdurasi 3 menit ini sudah dapat disaksikan di youtube dan akan disiarkan juga melalui stasiun televisi," katanya.

Video musik yang menampilkan grup Slank  ini mengambil latar di Stadion Utama dan Aquatik, Gelora Bung Karno (GBK), yang merupakan pusatpelaksanaan Asian Games 2018. Video yang menampilkan perenang indah ini memiliki nuansa pop modern dengan dominan warna biru muda dan merah.

Selain itu dalam video tersebut Slank dan Dipha Barus juga menampilkan tarian "Asian Dance" yang unik, menarik namun sederhana dengan harapan masyarakat dapat dengan mudah mengikutinya. Dalam video ini Slank memakai wardrobe sporty karena memang lagu yang dinyanyikan adalah official song untuk Asian Games 2018.   

Terkait dengan lagu yang dinyanyikan, Slank mengambil tema perdamaian dan mengajak masyarakat bersatu mendukung perhelatan olahraga akbar yang pelaksanaannya tidak lama lagi.

"Asian Games itu acara olahraga yang penuh sportifitas serta menyatukan bangsa-bangsa di seluruh Asia," kata pentolan Slank, Bimbim.

Semangat persatuan dan perdamaian yang ada di video tersebut, kata dia, memang ingin dibawa oleh Slank agar masyarakat Indonesia tetap bersatu meskipun berbeda. Dukungan dari masyarakat memang sangat dibutuhkan demi sukses ganda Asian Games 2018

"Makanya kami bikin lagunya Asian Dance, karena biasanya kan dengan menari dapat melupakan semuanya," kata penggebuk drum Slank itu menambahkan.

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang bakal diikuti atlet dari  45 negara. Meski untuk pelaksanaannya sendiri tidak hanya digelar di dua kota tersebut, namun juga melibatkan kota yang berada disekitar Jakarta seperti Bekasi, Cibinong, Karawang, Bandung serta Banten.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Meski hanya perak, Asosiasi ESport apresiasi penampilan Tim Indonesia 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar