Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian besar wilayah Jakarta hujan pada hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI diperkirakan berawan. Namun, hujan lokal mulai mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari, sementara wialayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan masih mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari, sedangkan wilayah DKI lainnya diprediksi berawan.

Sementara itu, wilayah Jabodetabek lainnya, seperti Bekasi, Depok dan Kota Bogor diperkirakan berawan pada siang hari dan akan hujan dengan intensitas ringan pada malam hari.

Hal yang sama juga diperkirakan akan terjadi di Tangerang di mana wilayah tersebut akan diguyur hujan lokal pada siang hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah DKI Jakarta hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 60 hingga 90 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018