Jakarta (Antara News) -- Integrasi antara PT Perusahaa Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) dan PT Pertamina Gas, yang telah diresmikan pada Jumat (29/6), dipercaya akan memberi dampak positif bagi kinerja kedua perusahaan. 


Analis Senior Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada, mengungkapkan, terdapat begitu banyak dampak positif bagi Pertagas pasca integrasi oleh PGN. Beberapa diantaranya adalah Pertagas bisa menambah jumlah distribusi penyaluran gas melalui pelanggan-pelanggan gas existing PGN. 


"Selain itu, kedua instansi bisa mengoptimalkan pemanfaatan dana belanja modal untuk membangun infrastruktur secara terintegrasi, tidak lagi tumpang tindih atau berkompetisi satu sama lain," ujarnya.


Oleh karena itu, menurut Reza, seluruh pihak seharusnya melihat aksi korporasi tersebut dari sisi positif, yang nantinya bisa memperbesar kanal distribusi Pertagas. 


"Ujungnya, dengan bergabungnya dua perusahaan ini tentunya diharapkanakan meningkatkan kerja sama di sektor energi lainnya, sampai luar negeri," pungkas Reza.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018