Bandarlampung (ANTARA News) - Pertandingan antara Spanyol dan Rusia harus dilakukan melalui adu penalti setelah bermain imbang dari babak normal hingga perpanjangan waktu dengan skor 1-1.  Dua dari dari lima penendang penalti Spanyol gagal mengeksekusi penalti, sedangkan empat penendang penalti Rusia sukses menggolkan bola. Satu tendangan penalti Rusia sudah tidak menentukan lagi sehingga tidak dilakukan.

Skor adu penalti adalah 4-3, sedangkan skor akhir setelah adu tendangan penalti adalah 5-4.

Pada babak kedua perpanjangan waktu di menit 109 pemain Spanyol Rodrigo berhasil menggiring bola dari sayap kanan serangan mereka dan berhasil menendang ke gawang, namun dapat diblok kiper, bola muntah pun gagal jadi gol ketika salah satu pemain Spanyol menyepaknya namun mengenai pemain Rusia dan bola ke luar lapangan.

Sempat terjadi perdebatan pada menit ke-114 kala pemain Spanyol protes atas dijatuhkannya dua pemain mereka di area kotak penalti Rusia, dan wasit sempat berkomunikasi dengan koleganya, namun pertandingan dilanjutkan dan bukan merupakan pelanggaran.

Rusia seperti babak normal dan perpanjangan waktu babak pertama menerapkan pola pertahanan penuh, dan sesekali melakukan serangan balik, bahkan sempat membuat peluang melalui sundulan dari tendangan sudut, namun bola melenceng ke kanan penjagaan De Gea.

Hingga babak perpanjangan waktu berakhir, skor tetap 1-1.
 

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018