Diperkirakan ada lebih dari 30 ribu peserta yang akan menghadiri acara ini. Kami berharap warga mendukung pelaksanaan acara ini agar terlaksana sukses."
Manado (ANTARA News) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak peringatan "Hari Keluarga Nasional"(HARGANAS) ke- 25 di Manado, pada 6 Juli 2018.

"Terkait hal itu Pemprov Sulut mengharapkan warga menjaga keamanan dan ketertiban, serta kebersihan," kata Wagub di Manado, Senin.

Sebanyak 22.000 peserta dari berbagai provinsi, serta kabupaten/kota telah memberikan konfirmasi mengikuti perayaan Harganas di provinsi berpenduduk lebih dari 2,4 juta jiwa itu.

"Diperkirakan ada lebih dari 30 ribu peserta yang akan menghadiri acara ini. Kami berharap warga mendukung pelaksanaan acara ini agar terlaksana sukses," ujarnya.

Kedatangan peserta dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota ini, lanjut Wagub dipastikan memberikan dampak bagi sektor pariwisata dan perekonomian di daerah ini.

"Pelaku usaha pasti akan menikmati dampak langsung dari kunjungan peserta yang datang dari berbagai daerah ini. Ini adalah berkah bagi rakyat Sulut," katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu memberikan garansi bahwa provinsi yang berada ujung utara Sulawesi ini adalah tempat yang tepat untuk tujuan "Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions" (MICE).

"Kita sukses menggelar hajatan nasional hingga internasional, dan itu bisa terselenggara karena dukungan penuh seluruh warga Sulut menciptakan suasana daerah kondusif yang memberikan rasa aman bagi seluruh tamu yang datang ke sini," ujarnya.

Pada pelaksanaan Harganas di Kota Manado, Presiden Joko Widodo akan memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan serta beasiswa.

Rangkaian acara juga digelar "Taman Keluarga" yang akan dimeriahkan dengan sepeda santai, sarapan bersama, penyuluhan, ruang konsultasi keluarga dan kesehatan, ruang bermain anak, nikah massal, dialog interaktif dengan Presiden, pameran, bazar, serta beragam hiburan kesenian lainnya.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018