London (ANTARA News) - Manajer baru Bayern Munich Niko Kovac berharap klub dapat mempertahankan striker Robert Lewandowski dan membuat awal yang bagus melawan Eintracht Frankfurt di final Piala Super Jerman.

Laporan media Jerman telah mengaitkan pemain Polandia itu yang akan pindah dari juara Jerman ke klub termasuk Real Madrid dan Chelsea.

"Kami mempertahankan bahwa Lewandowski akan bermain untuk Bayern musim ini," kata Kovac pada konferensi pers pada Senin.

"Saya mengatakan kepadanya betapa pentingnya dia untuk tim ini dan betapa saya menghargainya."

Kontrak Lewandowski dengan klub berlangsung hingga 2021. Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 151 gol dalam 195 penampilan untuk tim Jerman.

Kovac, yang mengambil alih dari Jupp Heynckes pada kontrak tiga tahun dengan juara Bundesliga itu, mengatakan penting baginya untuk membuat awal yang bagus ketika Bayern menghadapi Frankfurt di final Piala Super pada 12 Agustus.

"Tentu saja, saya sangat menantikan untuk menghadapi Frankfurt di Piala Super," katanya. "Ini klub lama saya, saya hanya pergi selama enam atau tujuh minggu ... Saya cukup egois untuk mengatakan saya ingin memenangkan gelar ini di pertandingan pertama saya bersama Bayern," katanya.

Baca juga: Robben dan Rafinha bertahan di Bayern sampai 2019

"Saya tahu banyak orang melihat CV pelatih baru, untuk melihat apa yang dia capai. Sangat bagus untuk datang ke sini dengan gelar," katanya, mengacu pada kemenangan Frankfurt atas Bayern di final Piala Jerman musim lalu, demikian dilaporkan Reuters.

(Uu.SYS/T013)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018