Piala Dunia 2018

Pelatih Polandia mengundurkan diri

Pelatih Polandia mengundurkan diri

Pelatih Polandia Adam Nawalka. (Reuters)

Warsawa (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Polandia Adam Nawalka akan mundur akhir Juli ini setelah timnya tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2018.

"Kami memutuskan bahwa Adam Nawalka akan tetap sebagai pelatih tim Polandia sampai 30 Juli dan setelah hari itu kami akan mencari pelatih baru. Kami akan berusaha membangun tim nasional dengan cara baru," kata Ketua Asosiasi Sepak Bola Polandia Zbigniew Boniek dalam jumpa pers bersama Nawalka.

Pria berusia 60 tahun yang memang habis kontrak setelah Piala Dunia itu dan Asosiasi Sepak Bola Polandia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pelatih, kata Boniek.

"Tentu saja saya bertanggung jawab karena kami tidak memenuhi ekspektasi, kami tidak memenuhi rencana, ambisi, dan ekspektasi kami, bahwa kami kecewa dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu," kata Nawalka.

Polandia kalah pada dua pertandingan pertama dan menjadi negara Eropa pertama yang tersisih dari kompetisi itu, sedangkan taktik dan pilihan pemain yang dipilih Nawalka dipertanyakan banyak pihak.

Menang pada pertandingan terakhir fase grup melawan Jepang sudah tidak bisa lagi menyelamatkan Polandia, demikian Reuters.

Baca juga: Prediksi Swiss vs Swedia; berlomba hapus catatan buruk

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kemenpora siap adakan Pesta Bola 2018

Komentar