Manado (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyaksikan Kejuaraan Tinju Internasional Piala Kapolri II, yang digelar di lapangan KONI Sario Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Menpora yang didampingi Ketua Umum PP Pertina Johni Asadoma, menyaksikan kejuaraan itu setelah meninjau latihan Tim Pelatnas Tinju Asian Games di gedung KONI Manado.

Menpora saat itu menyaksikan pertandingan kelas 54 Kg putri, antara Marhayati dari Sulawesi Selatan melawan Alfianita Kartinka Manopo dari TNI Angkatan Udara.

Ketua PP Pertina Johni Asadoma mengatakan, Menpora memberikan apresiasi dengan pelaksanaan kejuaraan Tinju Internasional tersebut.

"Menpora juga mengusulkan agar kejuaraan ini menjadi agenda tahunan di Manado," kata Asadoma.

Johni Asadoma mengatakan pertandingan yang dilaksanakan hari ini merupakan hari pertama dalam kejuaraan tersebut.

"Sebenarnya pertandingan akan dimulai besok Rabu (4/9), namun karena pesertanya banyak pertandingannya dimulai hari ini," katanya.

Pada pertandingan antara Marhayati dari Sulawesi Selatan dan Alfianita Kartinka Manopo dari TNI AU, dimenangkan Afianita dengan angka.

Kejuaraan Tinju Internasional Piala Kapolri II diikuti sembilan negara dan tim Pelatnas Asian Games serta 21 provinsi di Indonesia dengan jumlah peserta sekitar 228 atlet.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018