Jakarta (ANTARA) -
Beberapa peristiwa hukum pada hari Kamis (20/10) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai penyidikan tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang hingga KPK melelang barang pelaku korupsi, Imam Nahrawi.

Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Komnas HAM minta penjelasan soal rekaman CCTV di Stadion Kanjuruhan
 
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendatangi Stadion Kanjuruhan, di Kabupaten Malang, Jawa Timur untuk meminta penjelasan secara rinci terkait adanya informasi rekaman closed circuit television (CCTV) yang dihapus.
 
Baca selengkapnya di sini
 

2. Mahfud: Penggunaan gas air mata sebabkan 133 orang meninggal
 
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan, gas air mata yang digunakan oleh aparat kepolisian menyebabkan 133 orang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10).
 
Baca selengkapnya di sini
 
 
3. Ketua Umum PSSI diperiksa lima jam terkait tragedi Kanjuruhan
 
Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) terkait tragedi Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan jiwa, selama lima jam dari pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB.
 
Baca selengkapnya di sini
 

4. KSP: Aparat keamanan jangan main-main dengan arahan Presiden

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan aparat keamanan jangan main-main dengan arahan yang sudah diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
Baca selengkapnya di sini
 

5. KPK lelang barang rampasan milik Imam Nahrawi dan Nurdin Abdullah

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang barang hasil rampasan milik terpidana mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022