Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Jokowi ajak masyarakat Indonesia bangga terhadap batik hingga setahun tragedi Kanjuruhan.


1. Jokowi ajak masyarakat Indonesia bangga terhadap batik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan perasaan bangga terhadap batik sebagai warisan budaya bangsa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini   


2. Menaker sebut pekerja migran Indonesia adalah duta bangsa

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menilai bahwa pekerja migran Indonesia sebagai duta Bangsa Indonesia di negara-negara penempatan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini  


3. Kemendikbudristek galakkan program penuntasan buta aksara

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menggalakkan program penuntasan buta aksara yang hingga saat ini angka tersebut di Indonesia usia 15-59 tahun tercatat 1,5 persen atau sekitar 2.666.859 orang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. IPB University luncurkan inovasi Kampung Ramah Keluarga

IPB University meluncurkan inovasi sosial Kampung Ramah Keluarga yang digagas sebagai upaya memperkuat ketahanan keluarga di Indonesia sebagai akar dari pembangunan manusia, ekonomi hingga sosial.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Keluarga dan Aremania doa bersama peringati setahun Tragedi Kanjuruhan

Keluarga dan ribuan pendukung Arema FC atau yang dikenal dengan sebutan Aremania menggelar doa bersama untuk para korban Tragedi Kanjuruhan, yang meninggal dunia pada 1 Oktober 2022 dalam peringatan satu tahun peristiwa tersebut.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023