Bantul (ANTARA News) - Persija Jakarta bermain imbang melawan kesebelasan PSM Makassar dengan skor imbang 2-2 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jumat malam.

Gol pembuka PSM Makassar yang membobol gawang Persija Jakarta yang dijaga kiper A Ardhiyasa itu diciptakan Guy Junior pada menit ke-40 memanfaatkan peluang setelah penjaga gawang gagal menangkap bola sepakan dari pemain PSM Makassar.

Tak berlangsung lama, Persija Jakarta mengejar ketertinggalannya, pada menit ke-51 Persija menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Persija dilesakkan O Ikpefua melalui sundulan,

Sembilan menit selanjutnya, Jaime melalui tendangan keras ke arah gawang PSM Makassar berhasil membuat gol pada menit ke-60 dan Persija berbalik unggul 2-1.

Dengan demikian, hingga pertengahan babak kedua pertandingan, Persija Jakarta memimpin skor 2-1.

Meski sudah unggul, Persija Jakarta tetap memimpin penguasaan bola, beberapa kali menciptakan peluang gol, bahkan salah seorang pemain PSM Makassar harus mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persija pada menit ke-70.

Pada 10 menit terakhir menjelang babak kedua permainan berakhir, Persija maupun PSM Makassar mencoba menambah pundi-pundi golnya, seperti pada menit ke-82 pemain Persija Jakarta dapat membawa bola sampai ke depan gawang PSM Makassar, namun bola berhasil dihalau penjaga gawang.?

Sebaliknya, serangan balik PSM Makassar berhasil menekan jantung pertahanan Persija, bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui pemain S Paulle yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija Jakarta pada menit ke-87.

Hasil imbang 2-2 ini, Persija Jakarta hanya mampu menambah satu poin menjadi 21 poin dari sebelumnya yang mengantongi 20 poin, dan masih berada di peringkat empat pada klasemen sementara Liga 1 2018.

Sedangkan PSM Makassar menambah satu poin menjadi 25 poin dari sebelumnya yang mengantongi 24 poin dan menduduki "runner up" di bawah Barito Putera yang mengantongi poin 26 pada klasemen sementara Liga 1 2018.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018