... "(Putin) menyaksikan, dia mendukung tim. Kami kalah dalam pertandingan yang adil dan hebat. Mereka tetaplah orang-orang hebat untuk kami, mereka adalah pahlawan...
Moskow (ANTARA News) - Presiden Rusia, Vladimir Putin, tetap bangga kendati kesebelasan Rusia menelan kekalahan atas Kroasia melalui babak adu penalti dengan skor 4-3 pada perempat final Piala Dunia 2018, Minggu dini hari WIB.

"(Putin) menyaksikan, dia mendukung tim. Kami kalah dalam pertandingan yang adil dan hebat. Mereka tetaplah orang-orang hebat untuk kami, mereka adalah pahlawan," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, dikutip kantor berita Interfax, dilansir Reuters seusai laga.

"Mereka berjuang di lapangan, kami bangga dengan mereka," sambung juru bicara Kremlin itu.

Baca juga: Pelatih Swedia: Inggris bisa juarai Piala Dunia
Baca juga: Kroasia akhiri mimpi Rusia di piala dunia lewat adu penalti


Kroasia akan melawan Inggris pada babak semifinal Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Rabu pekan depan.

Di sisi lain, penggemar Rusia memberikan penghormatan kepada tim yang tertunduk lesu karena kalah dalam adu penalti, sekaligus mengakhiri mimpi Rusia di Piala Dunia 2018.

Gemuruh tepuk tangan terdengar di stadion untuk mengapresiasi daya juang Rusia yang awalnya diremehkan pada awal turnamen ini. Rusia memulai turnamen sebagai tim di peringkat terendah, namun sukses mencapai ke babak delapan besar.

Adapun kelompok penggemar yang keluar dari bar usai menonton pertandingan tetap bersemangat meneriakkan "Rusia" di jalan-jalan, demikian Reuters.

Baca juga: Galeri foto dan catatan di balik kemenangan Kroasia atas Rusia

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018