Samara, Rusia (ANTARA News) - Pelatih Swedia, Janne Andersson, mengatakan Inggris akan mampu memenangi Piala Dunia 2018, setelah menyaksikan timnya dikalahkan anak asuh Gareth Southgate dengan skor 0-2 pada perempat final di Rusia, Sabtu malam.

Inggris yang lolos ke semifinal berkat gol Harry Maguire dan Dele Alli, akan menghadapi tim pemenang antara Rusia atau Kroasia.

The Three Lions juga akan memanfaatkan momentum langka karena berhasil lolos ke semifinal yang mereka raih terakhir kali pada 1990, atau 28 tahun lalu.

"Ya, saya benar-benar percaya mereka," kata Andersson menjawab pertanyaan pewarta ketika apakah Inggris layak menjuarai Piala Dunia, dilansir AFP seusai laga.

Baca juga: Harry Kane: Inggris kian percaya diri

"Mereka kuat dan terorganisasi dengan baik. Saya ingin memberi penghormatan kepada tim dan pelatih," ucap Andersson.

"Mereka adalah tim sepak bola yang bagus, mereka tidak memberikan banyak peluang. Saya percaya mereka benar-benar mampu melangkah lebih jauh," sambung Andersson.

Bagi Swedia, yang gagal lolos dalam dua edisi Piala Dunia sebelumnya, hasil ini adalah yang terbaik sejak finis di posisi ketiga pada turnamen 1994.

"Kami lolos ke perempat final di Piala Dunia. Saya pikir kami tampil sangat bagus untuk sampai di sini, kami tidak cukup bagus untuk mengalahkan tim ini hari ini," kata Andersson.

Baca juga: Kemenangan Inggris dalam galeri foto Piala Dunia 2018

Baca juga: Inggris luapkan kebahagiaan setelah lolos ke semifinal Piala Dunia 2018

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018