Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan gelaran Jakarnaval 2018  merupakan salah satu karnaval yang terbaik di Indonesia.
     
"Saya harap festival Jakarnaval ini festival yang baik, karena bukan hanya ditonton di Jakarta saja, tapi di-broadcast juga secara live, di semua di Indonesia. Tunjukan kalau inilah salah satu karnaval terbaik. Terima kasih pada warga yang ramaikan Jakarnaval ini," kata Anies saat sambutan di acara Jakarnaval 2018 di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu.
     
Peserta Jakarnaval menampilkan keragaman seni budaya dari berbagai wilayah, berbagai unsur, baik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), para atlet Asian Games, atlet Asian Para Games, komunitas seni dan utusan dari berbagai provinsi di Indonesia.
   
"Ayo sama - sama ikuti dengan tertib, jadikan Jakarnaval ini jadi event yang dirasakan mencerahkan dan membahagiakan.  Dan tunjukan pada Indonesia betapa Jakarta punya ekspresi seni yang baik," kata Anies.
     
Selain itu, jadikan Jakarta sebagai kota yang baik, bersih, ramah bagi Asian Games 2018, selaku tuan rumah, katanya.
     
"Pada Agustus mata dunia tertuju ke Indonesia, karena kita adakan ajang olahraga bergengsi seAsia, yang Insya Allah Jakarta jadi tuan rumah yang baik dan membanggakan," kata Anies.

Baca juga: Jakarnaval 2018 pesta rakyat jakarta untuk dunia

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018