Sidoarjo (ANTARA News) - Tiket pertandingan terakhir penyisihan grup yang mempertemukan Timnas Indonesia meladeni Thailand di ajang piala AFF U-19 yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, ludes terjual sejak Senin siang.

Ribuan Pendukung Timnas Indonesia yang antre sudah berjam-jam terpaksa tidak bisa mendapatkan tiket. "Kami kesulitan mendapatkan tiket, bahkan sudah mengantre sejak pagi, kata panitia tiket sudah habis," kata salah seorang suporter, Rudi, disela mengantre tiket di loket stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Rudi mengaku jika dirinya sudah menunggu sejak pagi, tetapi oleh panitia penjualan tiket dinyatakan sudah habis terjual.

"Tiket sudah habis terjual, padahal sudah menunggu sejak pagi. Kalaupun ada harganya mahal karena sudah berada di tangan calo," katanya mengeluh.

Dari informasi yang berhasil dihimpun tiket ekonomi yang harganya Rp30 ribu dijual sampai Rp100 ribu per lembar, tiket kelas utama yang normalnya Rp60 dijual sampai Rp150 ribu dan VIP yang harusnya Rp100 ribu ada yang menjual sampai Rp200 ribu per lembar.

"Semakin sore harga tiket lewat calo semakin mahal. Saya ditawari VIP Rp150 ribu, sekarang sudah ada yang nawari Rp200 ribu," ujarnya.

Baca juga: Thailand menang telak 6-0 lawan Singapura

Dalam pertandingan ini panitia mencetak 26 ribu lembar tiket. Dari jumlah tersebut, 22 ribu dijual melalui loket penjualan yang berada di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan sisanya sebanyak empat ribu tiket dijual melalui sistem dalam jaringan.

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Ahmad S."Tiket sudah banyak terjual meskipun saya sudah menunggu lama. Sudah telanjur antre lama, ternyata kehabisan tiket," katanya.

Koordinator Panpel AFF U -19, Bandung Saputra mengatakan, loket penjualan tiket hari ini sudah dibuka pukul 08.30 WIB.

"Dan semua tiket habis terjual pada pukul 12.30 WIB," kata Bandung Saputra.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand pada penyisihan grup A pertandingan piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Baca juga: Indonesia taklukan Vietnam di Piala AFF U-19

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018