Sidoarjo (ANTARA News) - Tim Nasional U19 Malaysia unggul 1-0 melawan Timnas Myanmar U19 dalam laga lanjutan turnamen Piala AFF-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Menit ke-10 Soe Moe Kyaw dari Myanmar mempunyai peluang mencetak gol dari sundulan tendangan pojok, tetapi bola masih berada di atas mistar gawang Muhammad Azri dan kedudukan tetap 0-0

Menit ke-17 Malaysia membuka gol pertama melalui sundulan Shivan Pillay Asokan dari tendangan pojok. Skor 1-0 untuk Malaysia.

Akhir babak pertama Malaysia kembali mendapatkan kesempatan menggandakan kedudukan melalui serangan balik. Tetapi serangan yang dilakukan masih bisa dimentahkan pemain belakang Myanmar. Skor 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan pemain Malaysia. Tim asuhan Bojan Hodak lebih banyak menggunakan serangan-serangan balik untuk mengimbangi permainan Myanmar.

Menit ke-65 kesempatan Myanmar berpeluang mengejar ketertinggalan lewat tendangan bebas Ye Yint Aung, tetapi bola masih tipis di atas mistar gawang Muhammad Azri dan skor tetap 1-0 untuk keunggulan Malaysia.

Serangan demi serangan yang dilakukan oleh kedua tim di babak kedua ini tidak membuahkan hasil. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit skor tetap 1-0 untuk kemenangan Malaysia.

Pelatih Malaysia Bojan Hodak mengatakan, timnya tampil baik sehingga mampu meraih kemenangan dari lawan.

"Kami optimistis bisa bermain bagus pada pertandingan melawan Indonesia nanti. Indonesia ada pemain-pemain kuat dan tipikal penyerang, penonton juga bisa menambah kekuatan," ujarnya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018