Banjarmasin (ANTARA News) - Laga lanjutan Liga 1 yang mempertemukan PS Barito Putera menjamu Arema FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Rabu (11/7) berakhir imbang tanpa gol (0-0).

Sejak "kick off" babak pertama, tim tuan Barito Putera maupun Arema FC sempat menyarangkan si kulit bundar ke gawang lawan masing-masing, namun gol keduanya dianulir wasit.

Wasit memutuskan gol yang dilakukan Samsul Arif pada menit ke-31 lewat tendangan voli menyambut umpan silang Gavin Kwan dianggap "offside".

Demikian juga dengan gol Arema FC yang lahir dari sundulan kepala Arthur Cunha dan merobek gawang Barito Putra juga dinyatakan offside oleh wasit.

Hingga 45 menit babak pertama berakhir dan turun minum, skor masih tetap 0-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, Barito Putera yang bermain ngotot demi mengamankan poin sempurna dan tetap berada di posisi puncak klasemen terus melakukan tekanan.

Namun, barisan pertahanan Arema yang rapat tidak mampu ditembus penyerang Barito Putera yang digalang kapten tim Rizky Rizaldi Pora.

Meskipun tim Barito Putera memiliki peluang menciptakan gol, kesigapan kiper Arema Joko Ribowo mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan hingga 90 menit pertandingan.

Arema FC bukan tanpa memberikan perlawanan, lewat serangan balik, beberapa tembakan mengarah ke gawang Aditya Harlan juga sangat membahayakan.

Pelatih Arema Malang Petrovic Milan mengungkapkan pihaknya tetap bersyukur dan gembira atas hasil pertandingan dengan Barito Putera.

"Bukan berarti kami tidak ingin menang, tapi Barito Putera bermain sangat bagus pada hari ini," tuturnya didampingi pemain Johan Ahmad Farizi.

Dia menyatakan anak asuhnya sudah bagus menjalankan instruksinya hingga dapat menahan gempuran pemain Barito Putera.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan penyesalannya atas hasil yang diraih anak asuhnya harus berbagi poin 1-1 dengan tamunya Arema FC.

"Rencana kita tidak sesuai kenyataan pada pertandingan kali ini, sayang sekali kita tidak bisa menang," ujarnya dalam jumpa pers didampingi pemainnya Hansamu Yama.

Dia mengakui pertahanan Arema FC sangat bagus, hingga dapat menahan beberapa kali peluang yang dimiliki timnya. "Tapi bagaimanapun hasil ini tetap disyukuri," pungkasnya.

Dengan hasil seri ini, Barito Putera meraih nilai 27 dari 15 kali pertandingan dan tetap menghuni puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Pewarta: Sukarli
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018