counter

Setelah bertemu Putin, Trump yakin Rusia tak intervensi Pemilu AS

Setelah bertemu Putin, Trump yakin Rusia tak intervensi Pemilu AS

Gestur Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kiri) dan Presiden Rusia Vladimir Putin saat melakukan konferensi pers bersama selepas pertemuan puncak kedua pemimpin di Helsinki, Finlandia, Senin (16/7/2018). (REUTERS)

Helsinki (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan bahwa tidak ada alasan yang mengindikasikan keterlibatan Moskow yang mengintervensi Pemilu Presiden AS pada 2016 lalu yang memenangkan dirinya.

Hal itu disampaikan Trump dalam konferensi pers bersama Presiden Rusia Vladimir Putin seusai pertemuan tingkat tinggi kedua pemimpin di Helsinki, Finlandia, Senin (16/7) setempat.

Bahkan dalam konferensi pers tersebut, Trump tak mengucapkan satu kata pun yang bernada kritik terhadap Rusia dalam berbagai isu yang sempat membuat hubungan kedua negara mencapai titik terendah sejak berakhirnya Perang Dingin.

Saat ditanya apakah dirinya mempercayai badan-badan intelejen Amerika Serikat, yang menyimpulkan bahwa Rusia mengintervensi pemilu 2016, Trump mengatakan bahwa dirinya sudah menerima laporan dari kepala CIA bahwa memang demikian. Namun dia tidak melihat adanya alasan untuk mempercayainya.

"Presiden Putin menolak dengan keras (tundingan itu) pada hari ini," kata Trump, demikian dilansir Reuters.

Baca juga: Trump bicarakan dugaan Rusia intervensi pemilu AS dengan Putin

Baca juga: Kepada Trump, Putin berkata: saatnya membicarakan hubungan

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar