counter

Gerindra: Prabowo jenguk SBY tidak ada kesepakatan pilpres

Gerindra: Prabowo jenguk SBY tidak ada kesepakatan pilpres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (18/7/2018). Kedatangan Prabowo untuk menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang dirawat. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Penasehat Partai Gerindra M. Syafii mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) pada Rabu malam, tidak ada kesepakatan politik terkait Pemilu Presiden.

"Mana ada kesepakatan politik di rumah sakit, hanya pembicaraan saja mengenai Pilpres 2019," kata M. Syafii saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan kalau ada kesepakatan formal terkait Pilpres 2019 harus ada aparat parpol yang datang lengkap untuk mengambil keputusan.

Menurut dia, sesama tokoh nasional ada kearifan ketika sesama tokoh menjaga silaturahmi sehingga sangat wajar ketika Prabowo menjenguk SBY yang sedang sakit.

"Keduanya pasti membicarakan perkembangan politik nasional, spesifiknya terkait menghadapi Pemilu Presiden. Bagaimana peluang Demokrat bisa berkoalisi dengan Gerindra," ujarnya.

Menurut dia, terkait pertemuan formal kedua partai akan disepakati kemudian hari, yaitu setelah SBY sehat sehingga diharapkan kesepakatan politik bisa tercapai.
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

KPU tetapkan 55 calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua

Komentar