- Perangkat baru menawarkan pengurangan jejak yang signifikan untuk aplikasi motor brushless tiga fase pada kendaraan bermotor

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation ("Toshiba") merilis compact power MOSFET gate driver intelligent power device (IPD) baru untuk motor brushless tiga fase pada kendaraan bermotor, demikian diumumkan perusahaan elektronik terkemuka Jepang tersebut. Perangkat ini digunakan pada motor drive kendaraan, seperti electronic power steering (EPS) 12V, pompa oli/air, motor kipas dan turbocharger elektrik.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini:https://www.businesswire.com/news/home/20180723005823/en/

Produk IPD Toshiba melindungi saklar daya high-side dan low-side - yang khususnya berharga pada kendaraan bermotor. Biasanya, produk tersebut melindungi dari beban korsleting, beban terbuka dan arus pendek output ke catu daya, serta kelainan ECU seperti overheating. IPD dapat dikontrol langsung dari microcontroller (MCU) dan juga memberikan umpan balik diagnostik ke MCU. Perangkat ini mengurangi jumlah komponen yang diperlukan dan meningkatkan keandalan sirkuit ECU kendaraan bermotor.

MOSFET gate driver IPD TPD7212F baru ini berdasarkan proses BiCD 0,13μm Toshiba yang memungkinkan integrasi sirkuit analog dengan perangkat logika dan daya besar (DMOS) pada chip yang sama, sehingga mengurangi ukuran dan konsumsi listrik sistem kendaraan bermotor.

Perangkat ini bisa menggerakkan gate MOSFET motor brushless tiga fase dan beroperasi dari pasokan DC +4,5 hingga +18,0V DC, sourcing/sinking masing-masing hingga 1,0/1,5A. Sirkuit pompa muatan terpasang mempermudah konfigurasi sirkuit full-bridge tiga fase. Mencakup fungsi perlindungan dari korsleting voltase suplai, korsleting GND dan over-voltage. Diagnosis terpasang memberikan umpan balik ke sistem serta mencakup korsleting voltase suplai, korsleting GND dan voltase suplai abnormal ke driver.

Dalam kemasan WQFN32 berstandar RoHS, dengan jejak hanya 5,0mm x 5,0mm, TPD7212F mengurangi area hingga 75% ketimbang produk sebelumnya. Ia memenuhi standar AEC-Q100 untuk kendaraan bermotor dan beroperasi pada suhu mulai -40°C hingga +150°C.

Produk ini mulai diproduksi massal pada Agustus 2018.

Aplikasi

    * Motor drive pada kendaraan (EPS 12V, pompa oli/air, motor kipas, turbocharger elektrik, dll.)

Fitur

    * Mampu menggerakkan gate power MOSFET untuk motor brushless tiga fase.
    * Sirkuit pompa muatan terpasang
    * Catu daya untuk driver dan fungsi diagnosis voltase output
    * Kemasan kecil WQFN32

Spesifikasi Utama
Nomor part         TPD7212F
Jumlah channel        6
Rating maksimal absolut
(@Ta=25 ℃)         Arus output         Arus sumber IxU (A)        -1
                Arus sink IxB (A)        +1,5
        Suhu operasional Topr (℃)        -40 hingga 150
Karakteristik kelistrikan
(@Tj=-40 hingga 150 °C)        Voltase suplai operasional VDD(opr) (V)        4,5 hingga 18
Fungsi pelindung        * korsleting VDD, korsleting GND
* Perlindungan dari over voltage (pompa muatan)
Fungsi diagnosis        * korsleting VDD, korsleting GND
* Voltase suplai abnormal untuk driver
Kemasan        Nama        WQFN32
         Size typ. (mm)         5 × 5

Untuk informasi selengkapnya tentang jajaran IPD kendaraan bermotor, klik:
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/automotive/automotive-ipd.html

Layanan Pelanggan:
Power Device Sales & Marketing Department
Tel: +81-3-3457-3933
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation menggabungkan semangat perusahaan baru dengan kebijakan pengalaman. Sejak memisahkan diri pada Juli 2017, kami telah mapan di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, serta memberi pelanggan dan mitra bisnis kami solusi luar biasa dalam semikonduktor yang berbeda, LSI sistem dan HDD.

Ke-19.000 karyawan kami di seluruh dunia bertekad memaksimalkan nilai produk kami, dan menekankan kerjasama erat dengan pelanggan untuk mempromosikan penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Kami ingin mengandalkan penjualan tahunan yang kini melampaui 700 miliar yen (6 miliar dolar AS) dan ikut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi orang di manapun.
Untuk informasi selengkapnya tentang kami, klik: https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/company.html

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180723005823/en/

Kontak

Pertanyaan Media:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963
Digital Marketing Department
semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018