Arab Saudi gandeng pengusaha ternama di bidang pariwisata kembangkan situs warisan dunia

Arab Saudi gandeng pengusaha ternama di bidang pariwisata kembangkan situs warisan dunia

Gerard "Jerry" Inzerillo, CEO Diriyah Gate Development Authority (DGDA) (Antara/BUSINESS WIRE)

Inzerillo jadi CEO pertama Diriyah Gate Development Authority, meliputi museum, universitas, fasilitas "edutainment" utama serta resor, restoran, pusat kebugaran dan ritel mewah

RIYADH, Arab Saudi--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed Bin Salman Bin Abdulaziz Al Saud, yang menjabat sebagai Chairman Diriyah Gate Development Authority (DGDA) menunjuk Gerard "Jerry" Inzerillo sebagai CEO otoritas itu, yang akan mempelopori inisiatif transformasi guna merestorasi lokasi historis berdirinya ibukota Arab Saudi tersebut.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini:http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51841671&lang=en

Inzerillo, seorang visioner ulung di bidang pariwisata, dipercaya untuk mengawasi restorasi Diriyah serta mengembangkan sejumlah aset historis dan pariwisata utama baru di antaranya museum, lembaga akademik dan fasilitas "edutainment," serta resor, restoran, fasilitas kebugaran dan ritel kelas atas yang dibangun di atas lahan seluas 7,1 juta meter persegi di sisi barat Riyadh, ibukota Arab Saudi. Inisiatif ini termasuk dalam program Visi 2030 Mohammed untuk memodernisasi Riyadh, dengan mengikutsertakan warga Arab Saudi, dan menyambut wisatawan dari seluruh dunia.

"Saya amat senang bisa berkontribusi pada visi dinamis Yang Mulia untuk bangsa ini," kata Inzerillo. "Ini benar-benar saat yang menginspirasi di negara luar biasa ini. Saya amat bersyukur bisa memimpin tim berkelas dunia dalam pengembangan situs bersejarah ini, di mana dunia benar-benar bisa merasakan jiwa dan semangat negeri ini, rakyatnya yang ramah serta sejarahnya yang kaya. Diriyah akan menjadi salah satu tempat berkumpul terbaik di dunia."

Diriyah, yang diakui oleh UNESCO, sudah eksis selama lebih dari 590 tahun. Sebagai lokasi berdirinya kerajaan Arab Saudi, ia merupakan asal-muasal bangsa tersebut.

Sebagian besar situs aslinya, dibangun dengan bata merah dalam arsitektur tradisional wilayah Najd, akan dipugar secara otentik dengan atraksi dan fasilitas wisata baru.

Distrik At-Turaif di Diriyah telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai "Situs Warisan Dunia." Mohammed menganggap Diriyah sebagai tempat di mana masa lalu akan dirayakan dan masa depan dibangun serta di mana semua yang memasuki gerbangnya akan terinspirasi, terlibat, dan dihibur.

Dewan Direksi DGDA gembira bisa menggandeng Jerry Inzerillo untuk mewujudkan visi Mohammed. Sebelumnya, Inzerillo menjabat CEO Forbes Travel Guide, standar global untuk verifikasi keunggulan layanan perhotelan. FTG, yang beroperasi di lebih dari 100 negara, juga menganugerahkan penghargaan tahunan bergengsi Five Star Awards, yang dianggap sebagai "Medali Emas Olimpiade di bidang Perhotelan".

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51841671&lang=en

Kontak

Key Group Worldwide
Jaret Keller
Work: 212-988-7701
Mobile: 917-628-0480
Email: jkeller@keygroup.tv

Sumber: Diriyah Gate Development Authority (DGDA)

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar