Jakarta (ANTARA News) - Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP), lembaga penelitian milik Balitbangtan, Kementerian Pertanian, meraih penghargaan dari Perpustakaan Nasional RI untuk kategori Laporan.

Penghargaan disampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Perpustakaan Nasional RI, Dra. Ofy Sofiana, M.Hum pada acara "Pemberian Anugerah Wajib Serah Tertib Undang-Undang Deposit Tahun 2018".

Penghargaan ini diberikan kepada penerbit yang dinilai aktif terhadap pelaksanaan Undang-Undang No. 4 tahun 1990 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam.

"Kami, BBSDLP, memang banyak menerbitkan aneka publikasi terkait hasil kajian sumberdaya lahan. Kami secara rutin dan tepat waktu menyerahkan karya cetak tersebut kepada Perpusnas RI," kata Dr. Yiyi Sulaeman, M.Sc, Kepala Bidang Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian BBSDLP saat ditanya komentarnya terkait penghargaan tersebut.

Pada tahun ini, Perpustakaan Nasional RI memberikan penghargaan pada delapan kategori, antara lain Majalah, Jurnal, Laporan, Surat Kabar, Buletin, Monograf, Grey literatur, karya rekam CD.

"Selain menyerahkan publikasi ke Perpustakaan Nasional RI, perpustakaan BBSDLP juga merawat dan mengelola dokumen-dokumen terkait sumberdaya lahan sejak zaman Belanda. Lembaga kami berdiri sejak 1905 sehingga banyak arsip-arsip berharga tersimpan di perpustakaan kami. Ini adalah legacy berharga yang perlu kita senantiasa jaga agar lestari." demikian pungkasnya.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018