Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara siap memberikan dukungan bagi SMAN 110 Koja untuk menghadapi proses penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2018 yang akan berlangsung pada awal Agustus.

"Kami ingin lingkungan sekolah semakin dipercantik, karena sudah masuk sebagai salah satu kandidat dari DKI Jakarta untuk penilaian LSS tingkat nasional," tutur Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman di Jakarta, Kamis.

Menurut Wawan, berhasilnya SMAN 110 menjadi wakil dari Provinsi DKI Jakarta untuk maju ke tingkat nasional merupakan prestasi yang membanggakan bagi warga Jakarta Utara.

Pihaknya akan juga akan berkoordinasi dengan tim pembina LSS tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara dan tingkat provinsi DKI Jakarta, guna bersinergi memberikan dukungan dan masukan kepada pihak SMAN 110.

"Nanti akan kita beri masukan jika masih ada sesuatu yang dirasa kurang, jadi supaya segera dibenahi," pungkas Wawan menegaskan.

Bisa maju hingga menjadi wakil DKI ke tingkat nasional merupakan proses yang panjang, sehingga harus berusaha lebih keras untuk menunjukkan berbagai program dan inovasi yang dimiliki sekolah tersebut, katanya.

"Ya tentu kita harapannya hasil akhirnya bisa sesuai dengan keinginan bersama, yaitu menjadi juara satu LSS tingkat nasional," ujar Wawan.

Tim penilai LSS tingkat nasional yang akan berkunjung ke SMAN 110 Jakarta berasal dari perwakilan empat lembaga kementerian, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018