Jakarta (ANTARA News) - Sebuah truk bernomor polisi B-9941-LA menabrak odong-odong yang melukai 12 orang di Jalan Radjiman Widyodiningrat Jakarta Timur pada Jumat siang.
     
"Kebanyakan korban anak-anak," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta Jumat.
     
Budiyanto menjelaskan, kejadian berawal ketika truk yang dikemudikan Agus Hermanto melaju dari arah utara Jalan Radjiman Widyodiningrat menuju Pasar Pulo Jahe.
     
Tiba di Pasar Pulo Jahe, truk menabrak odong-odong dari arah belakang yang mengangkut anak-anak.
     
Petugas dan warga di sekitar lokasi kejadian membantu para korban kemudian mengevakuasi ke rumah sakit terdekat.
   
Budiyanto mengatakan petugas juga telah mengamankan pengemudi truk dan odong-odong, serta menyita dua kendaraan tersebut.
     
Identitas korban yakni Tiahana (6) mengalami patah tangan kiri dan memar di bagian punggung, Saripah (41) mengalami memar di bagian kepala dan tangan kanan patah, Dimas (2) mengalami luka pada tangan dan kaki.
  
Selanjutnya, Atsel (2,5) mengalami patah gigi bagian depan, seorang anak belum teridentifikasi mengalami luka bagian wajah, Siti Rohimah (40) mengalami jari telunjuk patah, Abdillah Alfari (3) mengalami patah di tangan kanan dan Arjuna Sabir Saripan (3) luka pada pelipis kanan.
     
Korban lainnya, Rani Haryanti (41), tangan kiri kanan memar, sesak nafas, telinga kiri luka, Atalia Putri (4) mengalami muntah-muntah, Suratih (28), luka di kepala kiri, serta Alpina Rahman (3), luka pada pelipis kanan dan dada kanan.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018