Jakarta (ANTARA News) - Aktor asal Korea Selatan, Jang Geun-suk bertugas di Kantor Pemadam Kebakaran dan Bencana Metropolitan Seoul untuk memenuhi dinas militer alternatifnya, menurut agensi Tree J Company, Jumat (28/7). 

Pihak dinas pemadam kebakaran menegaskan pria berusia 31 tahun itu telah memulai tugas di sana sejak pekan lalu, tetapi mereka menolak memberikan rincian lebih lanjut mengenai hal ini. 

Geun-suk sudah menjalani program pendidikan dari pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer pada 16 Juli lalu, sebelum memulai layanan sebagai pekerja sosial. 

Baca juga: Jang Geun-suk akan jalani pelayanan militer alternatif

Pada tahun 2011, ia didiagnosis mengalami gangguan bipolar, yang mengklasifikasikannya tidak memenuhi syarat untuk bertugas aktif di militer.

Pada tanggal 6 Juli, Geun-suk mengunggah surat di halaman penggemar resminya, yang berisi curahan hatinya. 

"Aku ingin menghabiskan dua tahun mendatang lebih berarti daripada setiap peristiwa dalam hidupku. Sejak aku debut di masa anak-anak, aku tidak cukup istirahat dan tidak punya waktu untuk diriku ... Ingat, ini istirahat sejenak. Jaga diri kalian. Aku mencintai kalian semua," tulis dia seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Baca juga: Jang Geun-suk mulai jalani wajib militer

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018