Jakarta (ANTARA News) - General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Muhammad Ikhsan Asaad menyatakan kesiapannya untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Untuk Asian Games, kami akan all out. Kami akan siapkan pasokan listrik yang banyak, sehingga Asian Games bisa berjalan dengan lancar," kata Ikhsan di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pasokan listrik tersebut dialirkan ke sejumlah arena pertandingan di wilayah DKI Jakarta yang nantinya akan digunakan selama perhelatan Asian Games.

"Pasokan listrik itu kami distribusikan ke semua arena pertandingan, terutama di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan yang akan menjadi titik sentral acara," ujar Ikhsan.

Lebih lanjut, dia menuturkan pasokan listrik tersebut juga dialirkan ke hotel-hotel yang menjadi tempat menginap para atlet, terutama di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Pasokan listrik yang dialirkan ke Wisma Atlet itu masih sedikit, bahkan genset yang tersedia hanya mampu menghidupkan lampu-lampu di bagian lorongnya saja. Maka dari itu, gensetnya kami tambah," tutur Ikhsan.

Sementara itu, dia mengungkapkan untuk menambah daya sekaligus sebagai cadangan listrik, di setiap arena pertandingan disediakan sebanyak tiga genset tambahan.

"Di semua arena pertandingan itu kami pasang tiga lapis genset. Jadi, jangan sampai terjadi mati lampu saat pertandingan. Itu bisa memalukan sekali," ungkap Ikhsan.

Sementara itu, dia menambahkan saat ini pihaknya rutin melakukan pengecekan listrik di seluruh arena pertandingan. Pihaknya juga melakukan gladi bersih untuk memastikan tidak terjadi kedipan atau mati listrik saat pertandingan berlangsung.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018