Jambi (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Jambi, Rabu malam, menangkap satu lagi pelaku penganiayaan terhadap warga Desa Seleman, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci yang terjadi beberapa hari lalu dalam bentrokan antarkampung.

"Pelaku yang ditangkap berinisial KH dan yang bersangkutan sehabis Magrib tadi ditangkap di tempat persembunyiannya di Muarojambi," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Rabu.

Dia menambahkan, penangkapan dilakukan oleh anggota Ditreskrimum Polda Jambi di kawasan Jaluko, Kabupaten Muarojambi dan penangkapan langsung dipimpin Direktur Reskrimum Polda Jambi.

"Selain pelaku ditangkap, juga diamankan barang bukti berupa pisau cutter," kata Kuswahyudi.

Sebelumnya, satu orang pelaku penganiayaan terhadap warga Seleman sudah lebih dulu diamankan. Pelaku tersebut berinisial T (17), warga Desa Pendung Talang Genting Pentagen, Kecamatan Danau Kerinci.

Penganiayaan terhadap warga Desa Seleman tersebut juga berujung kerusuhan atau bentrokan antarkampung, dan akibatnya beberapa rumah serta kendaraan milik warga Pentagen dibakar oleh warga Seleman.

Saat ini Wakapolda Jambi dan beberapa pejabat utama polda masih berada di Kerinci untuk memantau langsung penanganan perdamaian usai bentrokan tersebut.

Situasi dan kondisi di sana relatif sudah kondusif, aman dan terkendali.

Baca juga: Gubernur Zola ke Kerinci selesaikan bentrok antarwarga

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018