Bogor (Antara News) -- Untuk terus memenuhi tingginya permintaan pasar akan solusi alat berat yang inovatif dan canggih, PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat terkemuka, meluncurkan ekskavator hidrolik generasi terbaru, Cat 230 GC dan 320.

"Peluncuran Cat 320 GC & 320 Next Gen adalah bagian dari komitmen Trakindo dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Chief Marketing Officer Trakindo David Freddynanto.

Saat ini, pemerintah menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas utama dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional, melalui sub-sektor seperti konektivitas, ketahanan air dan pangan, perumahan, serta infrastruktur permukiman. Hydraulic excavator kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati di pekerjaan infrastruktur karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan.

David melanjutkan, produk generasi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai teknologi yang didesain untuk meningkatkan produktivitas kerja, sekaligus menekan biaya operasionalnya.

"Produk ini memberikan manfaat terbaik di kelasnya, lebih bertenaga, makin lincah, dan hemat bahan bakar," tambahnya.

Cat 320 GC memiliki kapasitas bucket standar terbesar di kelasnya, yaitu 1m3, membuatnya memiliki daya gali lebih kuat dan lincah, serta menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) yang lebih cepat. Teknologi yang terdapat di Cat 320 GC juga didesain untuk memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah, yaitu turun hingga 15% dari pendahulunya karena interval pemeliharaan lebih panjang, dan juga kebutuhan suku cadang dan oli lebih sedikit.

Sementara itu, CAT 320 dilengkapi kapasitas bucket standar terbesar di kelasnya, yakni 1.19 m3 dan teknologi E-fence, teknologi yang akan menghentikan pergerakan ekskavator secara otomatis berdasarkan batas yang sudah ditentukan.

"Melalui peluncuran produk terbaru ini, kami berharap dapat selalu menjadi solusi bagi pelanggan yang berjiwa inovatif, serta melakukan pengembangan berkelanjutan dalam mencapai produktivitas yang lebih tinggi," tutup David.

 


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018