Ketiganya meninggal di lokasi kejadian akibat luka parah di bagian kepala."
Ngawi (ANTARA News) - Tiga orang pemuda warga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tewas akibat motor yang dikendarainya secara bersamaan menabrak sebuah truk tronton yang sedang parkir di Jalan Lingkar Kota Ngawi, Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Sabtu.

Ketiga korban tewas adalah Reza warga Kecamatan Padas, Ngawi; Prima warga Kecamatan Pangkur, Ngawi; dan Tomi warga Kecamatan Kwadungan, Ngawi.

"Ketiganya meninggal di lokasi kejadian akibat luka parah di bagian kepala," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi AKP Rukimin.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan tersebut terjadi saat Reza membonceng kedua temannya, Prima dan Tomi, dengan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi W-3621-UA secara bersamaan.

Reza mengemudikan motor dengan kencang dari arah Ngawi menuju Solo. Ketiganya tidak menggunakan helm. Sampai di lokasi kejadian, motor yang dikendarai Reza oleng dan menabrak bagian belakang truk tronton bernomor polisi L-8347-UX yang dikemudikan Priyo Jatmiko warga Sidoarjo.

Saat tabrakan terjadi, truk sedang parkir di tepi jalan. Diduga ketiga korban yang mengendarai motor berboncengan tiga tersebut, dalam kondisi mabuk. Sehingga tidak bisa mengemudi motor dengan baik.

Polisi yang datang ke lokasi langung melakukan olah TKP. Jasad ketiganyapun langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum.

Atas kejadian tersebut, polisi mengamankan sepeda motor milik korban. Selain itu, polisi juga memintai keterangan sopir truk tronton.

Jalan Soekarno Hatta atau jalan lingkar kota Ngawi tergolong merupakan jalur rawan kecelakaan. Di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban jiwa.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018