Jakarta (ANTARA News) - Kemarin Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mempertanyakan kiprah Mahfud MD di organisasi itu, dan cucu presiden kedua Soeharto menikahi adik gitaris Iron Maiden.

Selain itu ada warta mengenai deretan mobil baru di pameran GIIAS 2018 dan penangkapan buron kasus korupsi dalam rangkuman berita berikut:

1. Ketua PBNU pertanyakan kiprah Mahfud di NU
Ketua PBNU Robikin Emhas mempertanyakan kiprah Mahfud MD di dalam organisasi tersebut seiring dengan santernya perbincangan mengenai mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu sebagai calon wakil presiden yang merepresentasikan kader NU.

"Saya tidak tahu Pak Mahfud pernah aktif di pengurus NU di tingkat desa di tingkat ranting, atau kecamatan, atau di badan otonomnya NU, misalnya, PMII. Saya tidak pernah tahu itu," kata Robikin dikutip dari siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Menurut Robikin untuk disebut kader, seseorang harus mengikuti dan lulus kaderisasi yang dilakukan di seluruh lingkungan NU atau badan otonom dan lembaga di bawah naungan organisasi.

2. Panji Soeharto nikahi adik gitaris Iron Maidens
Panji Adhikumoro, cucu presiden kedua Republik Indonesia Soeharto, menikah dengan Varsha Strauss, adik gitaris Nita Strauss dari band The Iron Maidens

Putra dari Bambang Trihatmodjo dan Halimah Kamil itu melaksanakan akad nikah di Jakarta, Jumat (3/8). Foto pernikahannya beredar di media sosial, termasuk akun Instagram milik Prabowo Subianto, yang memperlihatkan fotonya dengan mempelai dan keluarga di pelaminan.

3. Buron korupsi Rp1,3 triliun ditangkap di Bali
Tim Intelijen Kejaksaan Agung di Pelabuhan Tanjung Benoa, Denpasar, Bali, Sabtu, menangkap Deki Bermana, buronan kasus pencucian uang terkait penyelundupan bahan bakar minyak ilegal senilai Rp1,3 triliun di Batam.

"Yang bersangkutan ditangkap pada Sabtu pukul 11.45 Wita," kata Direktur Pengelolaan Data dan Informasi Intelijen Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Yunan Harjaka di Jakarta, Sabtu sore.

4. Deretan mobil-mobil paling baru di GIIAS 2018
Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, memajang deretan mobil terbaru. Mobil-mobil berpenampilan segar dari berbagai segmen, mulai dari city car hingga SUV besar, menjadi sajian utama pada pameran yang bertajuk "Beyond Mobility" itu. Beberapa kendaraan baru bahkan berstatus world premiere karena untuk pertama kalinya dipamerkan.

5. Suzuki Jimny yang membangkitkan memori
 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan dua unit SUV legendaris, Suzuki Jimny, yang memikat para pengunjung di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE-BSD City, Tangerang, 2-12 Agustus 2018.

Dua unit Jimmy berkelir hijau tentara dan kuning cerah itu setidaknya sudah menarik sekira 400 orang pengunjung untuk mendaftar sebagai peminat Jimny pada Sabtu petang ini menurut seorang tenaga penjual di anjungan Suzuki.

Hal utama yang menjadi perhatian pengunjung adalah model Jimny terbaru yang menggabungkan antara desain modern dengan nuansa klasik era 80-90an.
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018