Pontianak (ANTARA News) - Brigjen TNI Alfret Denny D Teujeh menjabat sebagai Kasdam XII Tanjungpura menggantikan pejabat sebelumnya, Brigjen TNI Sulaiman Agusto.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI, Achmad Supriyadi di Pontianak, Sabtu, mengatakan, sertijab itu ada dua, yaitu untuk kepentingan pribadi personel yang bersangkutan maupun kepentingan organisasi TNI khususnya di lingkungan Kodam XII/Tanjungpura.

"Kalau seseorang itu terlalu lama di suatu jabatan, maka bisa saja yang bersangkutan rugi, dan jabatan itu sebaiknya dipegang paling lama dua tahun," ujarnya.

Ia mengatakan, Brigjen TNI Alfret Denny D Teujeh sebelumnya pernah tugas jajaran Kodam XII/Tanjungpura. "Dulu memang pernah tugas di sini menjabat sebagai Danrem, sehingga diharapkan dapat membantu pelaksanaan tugasnya atau membantu tugas Kodam secara keseluruhan," katanya.

Ia menambahkan, tugas yang paling penting sebagai Kasdam yaitu membantu Pangdam, terutama mengkoordinasikan tugas-tugas para staf. "Kasdam nantinya yang akan mengkoordinir semua kegiatan para staf dalam rangka mencapai keberhasilan tugas-tugas pokok mereka," katanya.

Sementara itu Brigjen TNI Sulaiman Agusto kini menjabat sebagai Pati Ahli Kasad Bidang Hukum. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan selama menjabat sebagai Kasdam XII/Tanjungpura.

"Semoga karya dan bakti saya selama ini, dapat membawa manfaat yang besar guna menghadapi tugas dan pengabdian selanjutnya," katanya.

Sementara itu, Brigjen TNI Alfret Denny D Teujeh mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk menjabat sebagai Kasdam XII/Tanjungpura dan istrinya sebagai Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura.

"Saya berharap kesempatan yang baik ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan segala kemampuan yang dimiliki, guna kemajuan organisasi TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XII/Tanjungpura," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah dan Andilala
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018