Jakarta (ANTARA News) - Ormas Relawan Jokowi (ReJo) mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. KH. Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dinilai merupakan pasangan yang sangat ideal. Dimana, pasangan ini jelas menunjukkan duet Capres-Cawapres yang nasionalis dan relegius, kecepatan kerja dan keteduhan kebangsaan.

"Kami yakin pasangan ini akan membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Ketua umum ReJo HM Darmizal MS dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis.

Darmizal menambahkan, Jokowi sebagai petahana dan dukungan partai koalisi tentunya telah membuat kajian yang konprehensif, menyeluruh dan sangat berhati-hati saat menentukan pililhan cawapres kepada Ma'ruf Amin.

"Track record Ma'ruf Amin selama ini dikenal bagus di masyarakat. Sebagai ulama saya yakin Jokowi-Ma'ruf Amin akan menjadi pemenang dalam Pilpres 2019 nanti" jelasnya.

Pendiri Partai Demokrat itu menegaskan, Jokowi dengan segudang pengalamannya mulai dari Walikota, Gubernur DKI dan Presiden bersama parpol pengusung tidak salah pilih untuk kepemimpinannya di periode kedua ini.

"Ma'ruf Amin punya daya pikat tersendiri di kalangan umat Islam dan tokoh-tokoh agama lainnya. Insya Allah pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah pasangan terbaik dan mampu melanjutkan program-program pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi bersama Pak Jusuf Kalla di periode pertama," demikian Darmizal.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018