Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-23 Indonesia mengantisipasi umpan silang Taiwan dalam laga perdana penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVII/2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8), kata asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti.

"Kami sudah menganalisis bagaimana Taiwan bermain. Oleh karena itu, pada sesi latihan terakhir di Bali kami menekankan bagaimana mengatur pertahanan karena mereka akan banyak melakukan crossing," ujar Bima Sakti di Jakarta, Kamis.

Bima melanjutkan, semua pemain dalam keadaan bugar dan siap tempur untuk laga yang dimulai pukul 16.00 WIB, Minggu (12/8) tersebut.

Pemain yang dikabarkan sempat mengalami masalah di bagian lutut yakni bek Ricky Fajrin juga disebut sudah siap bertanding setelah diberikan lampu hijau oleh dokter.

"Ricky Fajrin memang sempat merasakan sakit di bagian lututnya. Namun setelah diperiksa, dokter bilang tidak ada masalah. Ricky juga siap untuk tampil," tutur Bima.

Baca juga: Timnas sepak bola putri Indonesia benahi penyelesaian akhir

Baca juga: Jadwal lengkap sepak bola Asian Games


Timnas U-23 saat ini masih berada di Gianyar, Bali, untuk menjalani pemusatan latihan dan baru akan bertolak ke Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (10/8).

Kendati membawa 24 pemain ke Bali, hanya 20 di antaranya yang akan turut ambil bagian dalam skuat Asian Games 2018 dan pelatih kepala timnas U-23 masih belum menentukan hal itu.

"Ke-20 pemain itu akan diumumkan Jumat (10/8)," kata Bima.

Lawan Indonesia di laga perdana, Taiwan, sudah tiba di Indonesia sejak Selasa (7/8) dan pelatih timnas U-23 Taiwan Peng Wu Song menyertakan tiga pemain senior (berusia di atas 23 tahun) ke timnya yakni penjaga gawang Pan Wen Chieh serta dua bek wang Rui dan Chen Ting Yang.

Baca juga: 7.887 tiket sepak bola Asian Games ludes

Baca juga: Tim sepak bola Laos dan Hong Kong sama-sama targetkan tiga poin

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018