Bekasi (ANTARA News) - Tim nasional Hong Kong berpeluang menang atas lawannya, Laos, dalam laga perdana Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat sore.

Sebanyak tiga pemain senior Hongkong yakni Lam Ka Wai (33), Fernando Recio Comi (35) dan Jorge Tarres Paramo (37) dipastikan memperkuat Hong Kong dengan berbekal pengalaman di berbagai laga domestik maupun internasional.

Lam Ka Wai di posisi gelandang serang tercatat telah 51 kali memperkuat tim nasional Hong Kong sejak 2005 dengan mengoleksi total delapan gol.

Kehadiran dua pemain naturalisasi asal Spanyol, Fernando Recio Comi (35) dan Jorge Tarres Paramo (37) akan menambah percaya diri Hong Kong untuk menghadapi skuad Laos yang didominasi para pemain kompetisi domestik.

Timnas U-23 Hongkong juga tercatat memiliki pengalaman menang 4-0 atas Laos saat tampil kali pertama dalam sebuah laga persahabatan Oktober 2017.

Pada saat itu, Jorge Tarres Paramo (37) menyumbang gol perdana pada kemenangan tersebut.

Meski pada peringkat FIFA Hong Kong berada di urutan ke-142 dan Laos berada di peringkat ke-178, namun barisan pemain usia 23 Laos bukan tim yang bisa dianggap remeh karena pengalamannya yang sudah mengarungi kejuaraan sepak bola ASEAN sejak 1996 hingga 2010 tanpa absen.

Skuad berjuluk "Thim Xad" itu akan diperkuat Tiny Bounmalay dan kolega yang tercatat memiliki pengalaman di sejumlah laga tingakt Asia.

Kedua tim itu akan bertanding di Stadion Patriot Chandrabaga dengan jumlah penonton yang diprediksi mencapai 10.000 orang mulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Tim sepak bola Laos dan Hong Kong sama-sama targetkan tiga poin

 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018