Liverpool pesta empat gol tanpa balas dalam laga pekan pembuka

Liverpool pesta empat gol tanpa balas dalam laga pekan pembuka

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang West Ham United dalam laga pembuka Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (12/8/2018). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA News) - Liverpool menggelar pesta empat gol tanpa balas ke gawang West Ham United dalam laga pekan pembuka Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu.

Dua dari empat gol kemenangan tersebut dicetak oleh Sadio Mane, meski salah satunya berbau offside, sedangkan Mohamed Salah dan Daniel Sturridge masing-masing menyumbangkan satu gol.

Kemenangan itu mengangkat Liverpool untuk menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris sebagai tim yang meraih kemenangan terbesar sejauh ini di rangkaian pekan pembuka, yang menyisakan satu laga lagi antara Arsenal melawan juara bertahan Manchester City.

Liverpool yang menurunkan dua pemain anyar yakni penjaga gawang Alisson dan gelandang Naby Keita dalam starting line up mengendalikan permainan sejak tendangan mula.

Upaya serangan Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit 19 ketika Keita berhasil merangsek hingga ke tepian kotak penalti dan menyodorkan bola kepada Andy Robertson yang berlari tanpa kawalan.

Robertson segera meneruskan dengan umpan tarik yang disambut sontekan mudah Salah demi membawa Liverpool unggul 1-0.

Jelang turun minum, Robertson melepaskan umpan silang yang berhasil disambut James Milner demi mengembalikan bola ke tengah kotak penalti di mana Mane berdiri menanti lantas menceploskannya ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Delapan menit memasuki babak kedua, Mane mencetak gol keduanya di laga tersebut, yang berbau offside. Mane berdiri di posisi yang lebih jauh dibandingkan barisan pertahanan West Ham ketika menerima bola umpan dari Roberto Firmino.

Baca juga: Everton ditahan imbang Wolves

Kendati demikian, Liga Inggris yang masih belum mengadopsi teknologi asisten wasit video (VAR), membuat gol Mane tetap dianggap sah dan Liverpool unggul 3-0.

Sturridge masuk pada menit 87 menggantikan Salah dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 40 detik untuk turut mencatatkan namanya di daftar pencetak gol, dengan menyongsong bola umpan sepak pojok di area tiang jauh.

Pada pekan kedua, Liverpool akan melawat ke markas Crystal Palace pada Selasa (21/8) dini hari WIB, sedangkan West Ham lebih dulu tampil dengan menjamu Bournemouth pada Sabtu (18/8).

Baca juga: Chelsea dan Spurs menang, Manchester United kalahkan Leicester

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Liverpool (4-3-3): Alisson (PG); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Mohamed Salah (Daniel Sturridge), Roberto Firmino (Jordan Henderson), Sadio Mane (Xherdan Shaqiri)
Pelatih: Juergen Klopp

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (PG); Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Arthur Masuaku; Mark Noble, Declan Rice (Robert Snogdrass); Michail Antonio, Jack Wilshere, Felipe Anderson (Javier Hernandez); Marko Arnautovic (Andriy Yarmolenko)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar