Liga Inggris

Para kiper tampil gemilang saat Burnley imbangi Southampton

Para kiper tampil gemilang saat Burnley imbangi Southampton

(Istimewa)

London  (ANTARA News) - Southampton ditahan imbang tanpa gol tamunya Burnley di Liga Inggris pada Minggu, di mana Joe Hart melakukan sejumlah penyelamatan kunci pada debutnya di liga untuk "The Clarets," dan kiper "The Saints" Alex McCarthy menjadi inspirator timnya.

Burnley mendominasi babak pertama dan berpikir mereka telah unggul pada menit kedelapan ketika sepakan mantan gelandang Southampton Jack Cork masuk ke gawang lawan, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

McCarthy tampil bagus untuk menahan tembakan jarak dekat Aaron Lennon dan tandukan Jeff Hendrik, ketika Burnley menekan untuk mengemas gol pembukaan.

Meski bermain di Istanbul di Liga Europa pada Kamis, Burnley terlihat percaya diri dan menggerakkan bola di lapangan tengah dengan baik, namun mereka kurang tajam saat menyerang.

Bek asal Denmark Jannis Vestergaard, yang direkrut Southampton pada musim panas, tampil bagus pada debutnya dan pertahanan "The Saints" terlihat cukup solid.

Pasukan Mark Hughes terlihat lebih hidup untuk memberi mereka peluang mencetak gol, namun kiper internasional Inggris Hart, yang didatangkan Burnley dari Manchester City pada pekan lalu, melakukan beberapa penyelamatan bagus.

Hart menggagalkan upaya Jack Stephens dari jarak dekat ke tiang gawnag dan melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan sundulan Mario Lemina.

Sundulan yang dilepaskan Ben Mee mampu mengecoh Hart, namun bek Burnley Matt Lowton mampu menyundul bola sebelum melewati garis gawang.

Danny Ings, yang dipinjam dari Liverpool, tampil sebagai pemain pengganti untuk melakukan debutnya bagi Southampton melawan bekas klubnya, dan ia menambah variasi dan ide serangan.

Namun hasil imbang adalah hasil yang adil, sebagaimana yang diakui Hart.

"Kami bermain benar-benar baik pada babak pertama namun mereka berubah saat turun minum, dan menekan kami pada babak kedua. Menurut saya kami berdua gembira dengan satu poin pada akhirnya," ucapnya.

Kiper di kubu lawan McCarthy sependapat.

"Mereka adalah tim yang lebih baik pada babak pertama dan menurut kami, kami lebih baik pada babak kedua. Saya gembira untuk dapat menahan bola memasuki gawang," tuturnya.

(H-RF)

 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar