Jakarta (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengapresiasi layanan transportasi gratis bus Transjakarta bagi para wartawan peliput Asian Games 2018.

Apresiasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua INASGOC Erick Thohir dalam acara penyerahan secara simbolis kartu layanan bus Transjakarta gratis kepada 5.000 media terakreditasi selama Asian Games 2018.

"Layanan bus gratis merupakan dukungan yang luar biasa dari Pemprov DKI Jakarta, terutama PT Transjakarta. Kami sangat berterima kasih untuk itu," kata Ketua INASGOC Erick Thohir dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Dengan adanya layanan tersebut, menurut dia, nantinya para wartawan yang sudah teregistrasi untuk meliput Asian Games akan mendapatkan kartu yang khusus yang terintegrasi dengan bus Transjakarta.

"Wartawan merupakan bagian dari panitia yang mempunyai tugas penting dalam memberitakan pertandingan-pertandingan yang berlangsung selama Asian Games. Jadi, harus ada layanan gratis," ujar Erick.

Dia menuturkan layanan transportasi bus Transjakarta gratis itu berlaku mulai 10 Agustus hingga 15 September 2018. Layanan tersebut diharapkan dapat membantu mempermudah tugas wartawan dalam peliputan Asian Games.

"Untuk menikmati layanan itu, wartawan cukup menempelkan kartu pengenal khusus tersebut di halte-halte Transjakarta. Kartu pengenal itu dapat diambil di Main Press Center Asian Games," tutur Erick.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengungkapkan penyediaan layanan bus gratis itu dilakukan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Untuk Asian Games, kami memang ingin memberikan layanan terbaik. Karena Indonesia adalah tuan rumah, jangan sampai memalukan. Semoga Asian Games 2018 berjalan dengan lancar dan sukses," ungkap Budi.

Baca juga: Erick Thohir apresiasi animo suporter Indonesia

Baca juga: 2.000 wartawan diperkirakan liput Asian Games 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018