Jakarta (ANTARA News) - Tim bola tangan putri India berambisi menaklukkan tim-tim unggulan dan merebut gelar juara dalam pertandingan Asian Games 2018 yang berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Meskipun kalah 19-36 dari tim Kazakhstan pada pertandingan penyisihan Selasa, tim putri negara Asia selatan itu masih menyimpan optimisme untuk menaklukkan tim-tim lain dalam penyisihan Grup A cabang bola tangan.

"Tim kami sudah bermain dengan bagus. Hanya saya, kami harus menghadapi tim Kazakhstan yang meraih medali perunggu dalam Asian Games 2014," kata pelatih tim India Lal Mohinder selepas pertandingan.

Mohinder mengaku anak-anak asuhnya harus menghadapi tim Kazakhstan yang berpostur tinggi-besar serta lebih berpengalaman dalam permainan bola tangan.

"Kami akan menghadapi tim Korea Selatan pada pertandingan berikutnya. Kami akan menyiapkan strategi dan bertanding dengan sangat baik serta tidak ingin menyerah," kata Mohinder.

Tim putri India akan menghadapi tim Korea Selatan dalam pertandingan lain Grup A di GOR POPKI Cibubur, pada Kamis (16/8).

Kapten tim putri India Kaur Maninder mengaku lebih mengandalkan kecepatan bermain ketika menghadapi tim-tim unggulan dalam Asian Games 2018.

"Saya rasa kami telah memberikan permainan terbaik dengan bermain cepat," ujar Maninder tentang kesiapannya untuk menghadapi tim Korea Selatan sebagai tim unggulan pertama, tim China sebagai tim unggulan ketiga dalam penyisihan Grup A cabang bola tangan putri.

Baca juga: Tim bola tangan putri Kazakhstan tundukkan India 36-19

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018