Laporan dari Mekkah - Ma`ruf Amin ajak NU berdoa untuk Indonesia

Laporan dari Mekkah - Ma`ruf Amin ajak NU berdoa untuk Indonesia

Dari kiri ke kanan Anggota DPR RI Hamdhani, Bakal Cawapres KH Ma'ruf Amin, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, saat berada di Mekkah, pada Agustus 2018 (istimewa)

Mekkah (ANTARA News) - Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Ma`ruf Amin mengajak elemen NU, terutama yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci untuk mendoakan keselamatan Indonesia.

"Saya mohon warga NU memohonkan kepada Allah supaya negara kita dijaga oleh Allah," kata Ma`ruf di acara Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia ke-17 di Jarwal, Mekkah, Arab Saudi, Sabtu.

Menurut dia, pertemuan para ulama, tokoh dan elemen NU di Mekkah bukan merupakan sebuah kebetulan tetapi takdir dari Allah.

Mekkah, kata dia, merupakan salah satu situs yang suci dan mulia sekaligus menjadi tempat yang mustajab untuk berdoa bagi umat Islam.

"Mendoakan supaya negara kita tetap aman dan damai, rukun dan bisa mencapai menjadi negara yang sejahtera," kata Ketua Umum Majelis Ulama itu.

Di hadapan para tokoh Nahdliyin yang datang dari berbagai negara, dia mengingatkan supaya NU bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab ke-NU-annya.

Ma`ruf Amin mengatakan ada dua tanggung jawab NU yaitu tanggung jawab keumatan dan bernegara.

Hadir dalam kesempatan itu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekjen PBNU Helmy Faisal, Ustadz Yusuf Mansur dan tokoh penting lainnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng bertemu KH Ma'ruf Amin di Mekkah

Baca juga: Laporan dari Mekkah - Ma'ruf Amin fokus jalankan ibadah haji

 

Pewarta:
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar