"Meskipun kita tahu Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia, bahkan dunia, tapi kita tetap akan tampil all-out dan berusaha memenangkan pertandingan"
Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional bola voli putri berjanji akan tampil habis-habisan melawan tim Jepang dalam laga perdana bola voli di ajang Asian Games 2018 di Lapangan Tenis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (19/8).

"Meskipun kita tahu Jepang adalah salah satu tim terbaik di Asia, bahkan dunia, tapi kita tetap akan tampil all-out dan berusaha memenangkan pertandingan," kata pelatih tim nasional bola voli putri M Ansori dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Tim putri Indonesia berada di pool A bersama tim Hongkong, Filipina, Jepang, dan Thailand. Sementara, pool B diisi Korea Selatan, China, Taiwan, Kazakhstan, Vietnam, dan India.

Tim Wilda Sugandi dan kawan-kawan diharapkan lolos ke empat besar dengan setidaknya menjadi runner-up di pool A.

"Kita berharap bisa masuk empat besar sesuai target yang diberikan kepada tim kami," kata pelatih nasional yang juga mengampu klub Jakarta Pertamina Energi pada Musim Proliga 2018 lalu.

Sementara itu, tim putra Indonesia yang baru akan tampil pada 21 Agustus mendatang menghadapi Arab Saudi berada di pool A. Kirgistan juga berada di grup ini.

Di divisi putra, pool B terdiri atas Iran, Pakistan, dan Mongolia. Pool C diisi Jepang, Kazakhstan, dan Myanmar. Pool D terdapat Nepal, Taiwan, dan Korea Selatan. 

Sedangkan Pool E terdiri atas China, Thailand, Srilangka, dan Vietnam. Grup terakhir, yakni pool F berisi India, Qatar, Maladewa, dan Hongkong.

Selain di Lapangan Tenis Indoor GBK, pertandingan cabang bola voli juga akan dilangsungkan di Gelanggang Olahraga Bulungan, Jakarta Selatan.

Berikut ini adalah jadwal lengkap pertandingan bola voli putri di Lapangan Tenis Indoor GBK, Minggu (19/8): Tiongkok Vs Vietnam pukul 10.00 WIB, Filipina vs Thailand pukul 12.30 WIB, Taiwan Vs Kazakhstan pukul 16.30 WIB, Jepang Vs Indonesia pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Kemenpora guyur bonus Rp200 juta untuk timnas voli

Baca juga: Timnas putra bola voli diandalkan raih medali Asian Games

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018