Jakarta (ANTARA News) - Produsen jam tangan asal Swiss, Tissot akhirnya memperkenalkan secara resmi empat produk terbarunya, yang merupakan edisi khusus Asian Games 2018 di Jakarta.

Keempat produk ini sama-sama dilengkapi logo Asian Games 2018 di bagian belakang rangkanya dan memiliki fitur water resistant hingga 10 bar atau 100 meter, namun dengan desain yang berbeda.

Tissot T-Touch Expert Solar misalnya, yang mengusung teknologi layar sentuh dan menyediakan berbagai 20 fungsi tactile seperti kompas, altimeter, alarm, chronograph, barometer.
Tissot T-Touch Expert Solar (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)


Kedua, Tissot Chrono XL Classic yang memiliki rangka dan tali terbuat dari stainless steel. Berdimensi 45 mm, jam tangan ini memiliki fitur water resistant hingga kedalaman 10 bar atau 100 meter.
Tissot Chrono XL Classic (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)


Adapula, Tissot PR 100 Gent (39 mm) dan Lady (33 mm) yang juga dirancang dengan rangka dan tali dari stainless steel.
Tissot PR 100 Gent dan Lady (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)
Tissot PR 100 Gent dan Lady (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)


President Tissot, Francois Thiebaud mengaku berupaya terus mengembangkan teknologi seiring kebutuhan pencatatan waktu selama perhelatan ajang-ajang olahraga internasional, termasuk Asian Games 2018. Tissot sendiri kembali dipercaya sebagai pencatat waktu resmi ajang empat tahunan ini.

"Pengalaman menjadi pencatat waktu resmi pada Asian Games edisi sebelumnya, menjadi alasan bagi kami unntuk terus meningkatkan kualitas. Tissot ingin memberikan presisi yang lebih baik, serta lebih banyak inovasi," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Officer of Tissot, Alain Zobrist berharap tak akan ada kesalahan dalam pencatatan waktu selama pertandingan berlangsung.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018