Arima Yumi dan Inaba Akari menjadi pencetak gol terbanyak masing-masing 5 gol ke gawang Thailand yang dijaga Jangjai Rungravee, dan mengantarkan timnya meraih peringkat dua Klasemen sementara Polo Air Putri Asian Games 2018
Jakarta (ANTARA News) - Tim Putri Jepang meraih poin di hari ketiga laga cabang Polo Air setelah mengalahkan Thailand dengan skor 19-5 pada pertandingan di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.
     
Arima Yumi dan Inaba Akari menjadi pencetak gol terbanyak masing-masing 5 gol ke gawang Thailand yang dijaga Jangjai Rungravee, dan mengantarkan timnya meraih peringkat dua Klasemen sementara Polo Air Putri Asian Games 2018.
     
Pada laga itu Jepang mendominasi permainan sejak awal, meski beberapa kali pemain Thailand yang komandoi kapten tim Saraikarn Varistha melakukan serangan, dan babak pertama Jepang unggul dengan angka 7-2.
     
Memasuki babak kedua Thailand mencoba mengejar ketertinggalannya, namun masih belum bisa memperkecil angka, dan Jepang malah menambah dua angka, sehingga unggul 9-2.
     
Di babak ketiga ritme permainan Thailand berjalan stagnan, dan Jepang mampu mengepung pertahanan anak asuh Ferri Daniele, sehingga kembali unggul 15-2.
     
Babak keempat Thailand bisa menambah tiga angka, salah satunya dicetak melalui Somyos Thitirat. Namun Jepang juga menambah pundi golnya, dan skor akhir menjadi 19-5.
     
Kemenangan Jepang ini membuat negara Matahari terbit itu berhasil menambah dua poin, dan bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Polo Air Putri.
     
Pimpinan klasemen Cabang Polo Air Putri masih dipegang kokoh oleh China dengan poin 6 hasil tiga kali kemenangan. Sedangkan Timnas Putri Indonesia berada di posisi 4 dibawah Kazahktan dengan mengoleksi dua poin hasil satu kali kemenangan.
     
Pada laga Senin (20/8), Timnas Putri Indonesia akan bertemu Kazahktan di pertandingan pertama pukul 14.30 WIB, disusul Jepang lawan Hong Kong di laga kedua, dan ditutup laga China melawan Thailand pada pukul 17.10 WIB.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018